PENGADILAN TINGGI PADANG MELAKUKAN PENGAWASAN DAN EVALUASI KINERJA KE PENGADILAN NEGERI PAINAN

Berita Galeri Foto SLIDE DEPAN

Tim Pembinaan dan Pengawasan Pengadilan Tinggi Padang turun untuk melakukan Pengawasan ke Pengadilan Negeri Painan pada 23 s.d. 24 Oktober 2023. Rombongan Hakim Pengawasan daerah beserta Tim yang terdiri dari: Hakim Tinggi Pengadilan Tinggi Padang yaitu Ibu Retno Purwandari Yulistyowati, S.H., M.H. dan Ibu Sukmayanti, S.H., M.H., Pejabat Struktural serta Pegawai Pengadilan Tinggi Padang.

Opening Meeting yang dilaksanakan di Ruang Sidang Utama yang diikuti oleh seluruh Aparatur Pengadilan Negeri Painan beserta Tim Pembinaan dan Pengawasan Pengadilan Tinggi Padang dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Hymne Mahkamah Agung dilanjutkan sambutan oleh Ketua Pengadilan Negeri Painan dan Ibu Retno Purwandari Yulistyowati, S.H., M.H., kemudian diakhiri dengan pembacaan doa. Tim berkeliling secara terpisah agar pembinaan dan pengawasan dapat berlangsung dengan efektif pada setiap bidang baik di Kepaniteraan maupun di Kesekretariatan.

Serangkaian kegiatan ini merupakan amanat PERMA Nomor 8 Tahun 2016 tentang Pengawasan dan Pembinaan Atasan Langsung di Lingkungan Mahkamah Agung dan Badan Peradilan di Bawahnya untuk membina agar tetap melaksanakan tugas dengan baik sesuai dengan SOP dan kode etik serta peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Pada hari Selasa 24 Oktober 2023, hasil pengawasan disampaikan dalam acara Closing Meeting. Acara dimulai dengan pemaparan hasil pengawasan dan memberi saran perbaikan dari Tim Pengawas Daerah kepada Pengadilan Negeri Painan untuk dapat segera ditindaklanjuti. Kemudian acara ditutup dengan penyerahan dokumen hasil pengawasan dari Ketua Tim Pengawasan kepada Ketua Pengadilan Negeri Painan.

 140 total pengunjung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *