PENGAWASAN DAN SERTIFIKASI PENGADILAN UNGGUL DAN TANGGUH (AMPUH) DI PENGADILAN NEGERI PAINAN

Berita Galeri Foto SLIDE DEPAN

Tim Pengawasan dan Sertifikasi Pengadilan Unggul dan Tangguh (AMPUH) Pengadilan Tinggi Padang turun untuk melakukan Pengawasan ke Pengadilan Negeri Painan pada 15 s.d. 16 Mei 2024. Rombongan yang terdiri dari: Ketua Pengadilan Tinggi Padang Bapak Dr. Ridwan Ramli, S.H., M.H., Hakim Tinggi Pengadilan Tinggi Padang yaitu Ibu Asmar, S.H., M.H. dan Bapak Charles Simamora, S.H., M.H., Pejabat Struktural serta Pegawai Pengadilan Tinggi Padang.

Opening Meeting yang dilaksanakan di Ruang Sidang Utama yang diikuti oleh seluruh Aparatur Pengadilan Negeri Painan beserta Tim Pengawasan dan Sertifikasi Pengadilan Unggul dan Tangguh (AMPUH) Pengadilan Tinggi Padang dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Hymne Mahkamah Agung dilanjutkan sambutan oleh Ketua Pengadilan Tinggi Padang Bapak Dr. Ridwan Ramli, S.H., M.H dan Ketua Pengadilan Negeri Painan kemudian diakhiri dengan pembacaan doa.

Tim berkeliling secara terpisah agar pembinaan dan pengawasan dapat berlangsung dengan efektif pada setiap bidang baik di Kepaniteraan maupun di Kesekretariatan.

sertifikAsi Mutu Pengadilan Unggul dan Tangguh (AMPUH) merupakan program lanjutan dari Akreditasi Penjaminan Mutu yang sudah berjalan sejak tahun 2014.

AMPUH merupakan salah satu bentuk pembinaan Direktorat Jenderal Badan Peradilan Umum yang memiliki tujuan untuk mendorong peningkatan kompetensi dan integritas tenaga teknis, tertib administrasi perkara, dan manajemen pelayanan di Lingkungan Peradilan Umum.

Ruang lingkup program sertifikAsi Mutu Pengadilan Unggul dan Tangguh (AMPUH) meliputi seluruh penerapan tugas fungsi, kinerja dan pelaksanaan layanan di Direktorat Jenderal Badan Peradilan Umum, Pengadilan Tinggi dan Pengadilan Negeri.

Pada hari Kamis 16 Mei 2024, hasil pengawasan disampaikan dalam acara Closing Meeting. Acara dimulai dengan pemaparan hasil pengawasan dan memberi saran perbaikan dari Tim Pengawas Daerah kepada Pengadilan Negeri Painan untuk dapat segera ditindaklanjuti. Kemudian acara ditutup dengan penyerahan dokumen hasil pengawasan dari Ketua Tim Pengawasan kepada Ketua Pengadilan Negeri Painan.

 19 total pengunjung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *