WISUDA PURNABAKTI KETUA PENGADILAN TINGGI PADANG DR. RIDWAN RAMLI, S.H., M.H.

Berita Galeri Foto SLIDE DEPAN

Jum’at, 31 Mei 2024.

Ketua Mahkamah Agung RI Prof. Dr. Syarifuddin, S.H., M.H. memimpin wisuda purnabakti Ketua Pengadilan Tinggi Padang Dr. Ridwan Ramli, S.H., M.H. secara langsung di Hotel Mercure Padang.

Wakil Ketua Mahkamah Agung RI Bidang Non-Yudisial H. Suharto, S.H., M.Hum, Para Ketua Kamar Mahkamah Agung RI, Para Hakim Agung Mahkamah Agung RI, Pejabat Eselon I di lingkungan Mahkamah Agung RI, Gubernur Sumatera Barat, Ketua Pengadilan Tinggi Agama Padang, Wakil Ketua, Para Hakim Tinggi, serta seluruh aparatur pada Pengadilan Tinggi Padang, Ketua dan Wakil Ketua Negeri se-wilayah Pengadilan Tinggi Padang, serta Ketua Umum Dharmayukti Karini dan Ketua Dharmayukti Karini Mahkamah Agung beserta Pengurus Dharmayukti Karini Daerah dan Cabang menghadiri acara wisuda Purnabakti.

Dalam sambutannya Ketua Mahkamah Agung menyampaikan hari ini kita hadir menjadi saksi atas paripurnanya pengabdian salah seorang Hakim sekaligus Pimpinan Pengadilan Tingkat Banding yaitu Bapak Dr. Ridwan Ramli, S.H., M.H. setelah mengabdikan hidupnya bagi bangsa dan negara selama 40 (empat puluh) tahun di Pengadilan.

Ada perasaan haru bercampur dengan rasa bangga. Kita terharu sebab hari ini kita akan melepas Beliau setelah sekian lama membersamai kita dalam menegakkan hukum dan keadilan di Lembaga Yudikatif.

Beliau juga menjelaskan falsafah Petuah Minang “Ingek di rantiang ka mancucuak, Tahu didahan ka maimpok” Dimana artinya adalah ada kesadaran bahwa segala tindakan dan keputusan ada konsekuensinya sehingga ia tidak menggadaikan integritas.

Inilah pondasi utama yang akan menjaga seorang hakim tetap berada di jalur yang benar serta selamat hingga akhir pengabdiannya.

 28 total pengunjung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *