UPACARA PERINGATAN HARI LAHIR PANCASILA TAHUN 2024

Berita Galeri Foto SLIDE DEPAN

Pengadilan Tinggi Padang melaksanakan Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2024, Sabtu (1/6) di Lapangan Pengadilan Tinggi Padang.

Upacara Hari Kebangkitan Nasional Tahun 2024 ini dipimpin oleh Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Padang Bapak Suwono, S.H., S.E., M.Hum.

Upacara kali ini berbeda dengan tahun sebelumnya karena diikuti oleh Panitera Mahkamah Agung RI Bapak Heru Dr. Heru Pramono, S.H., M.Hum. Turut serta hadri Para Hakim Tinggi, Panitera, Para Pejabat Struktural dan Fungsional, Staf, PPNPN Pengadilan Tinggi Padang, dan Dharmayukti Karini.

Dalam rangkaian Upacara, Bapak Suwono, S.H., S.E., M.Hum membacakan Pidato Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Republik Indoesia pada Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2024 yang dikutip dari Pedoman Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2024.

Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2024 mengusung tema “Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas Tahun 2045”. Tema ini mengandung maksud bahwa Pancasila menyatukan kita dengan segala perbedaan suku, agama, budaya, dan bahasa dalam menyongsong 100 tahun Indonesia Emas yang maju, mandiri dan berdaulat.

Pancasila harus senantiasa kita jiwai dan pedomani agar menjadi ideologi yang bekerja, yang dirasakan kehadiran dan manfaatnya oleh seluruh tumpah darah Indonesia.

Selain regulasi yang berlandaskan pada semangat dan jiwa Pancasila, kita juga perlu keteladanan yang tercermin dari etika, integritas, dan karakter para pemimpin dan rakyat Indonesia.

Semoga peringatan Hari Lahir Pancasila ini dapat memompa semangat kita semua untuk terus mengamalkan Pancasila demi Indonesia yang maju, adil, makmur, dan berwibawa di kancah dunia.

 150 total pengunjung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *