PEMBINAAN TEKNIS DAN ADMINISTRASI YUDISIAL PENGADILAN NEGERI SE-WILAYAH HUKUM PT PADANG

Berita Galeri Foto SLIDE DEPAN

Bertempat di Ruang Command Center Pengadilan Tinggi Padang, pada hari Senin 2 Oktober 2023 dilaksanakan Pembinaan Teknis dan Administrasi Yudisial Seluruh Pengadilan Negeri Sewilayah Hukum Pengadilan Tinggi Padang. Acara ini dihadiri oleh Wakil Ketua, Panitera, Sekretaris, Pejabat Struktural pada Pengadilan Tinggi Padang dan seluruh Ketua, Panitera, serta Sekretaris Pengadilan Negeri sewilayah hukum Pengadilan Tinggi Padang beserta seluruh jajarannya baik secara langsung maupun daring melalui zoom.

Acara dibuka oleh MC dan dilanjutkan dengan sambutan dan pembinaan oleh Bapak Dr. H. Ridwan Ramli, S.H., M.H. selaku Ketua Pengadilan Tinggi Padang dengan materi Sosialisasi PERMA Nomor 7 Tahun 2016 tentang Penegakan Disiplin Kerja Hakim pada Mahkamah Agung dan Badan Peradilan yang Berada di Bawahnya, PERMA Nomor 8 Tahun 2016 tentang Pengawasan dan Pembinaan Atasan Langsung di Lingkungan Mahkamah Agung dan Badan Peradilan Dibawahnya dan PERMA Nomor 9 Tahun 2016 tentang Pedoman Penanganan Pengaduan (Whistleblowing System) di Mahkamah Agung dan Badan Peradilan yang Berada Dibawahnya, Maklumat Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia Nomor 01/Maklumat/KMA/IX/2017 tentang Pengawasan dan Pembinaan Hakim, Aparatur Mahkamah Agung dan Badan Peradilan di bawahnya, Kode Etik Hakim, Pembangunan ZI dan APM, Penguatan Integritas Aparatur Sipil Negara Akan Korupsi, Himbauan Ketua Mahkamah Agung RI, Aplikasi E-BERPADU, Standar Pelayanan Informasi Publik di Pengadilan, Pengaduan, Pelaporan LHKPN dan LHKASN, Permasalahan Pemberkasan Perkara, Jam Kerja dan Jam Layanan sekaligus membuka secara resmi Pembinaan.

Selanjutnya Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Padang Bapak Ahmad Ardianda Patria, S.H., M.Hum. melakukan pembinaan mengenai ketentuan penahanan dan perkara perdata. Ibu Rina Pertiwi, S.H., M.H. selaku Panitera Pengadilan Tinggi Padang menyampaikan terkait perkara banding, delegasi, monev penerapan perkara elektronik. Sekretaris Pengadilan Tinggi Padang Bapak Endri Novian, S.E. turut serta memberikan pembinaan terkait bagian umum dan keuangan, kepegawaian, perencanaan, keuangan dan usulan WBK WBBM. Acara ditutup oleh MC diiringi dengan foto bersama.

 280 total pengunjung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *