BIMBINGAN TEKNIS PENINGKATAN KOMPETENSI PENGELOLA SISTEM AKUNTABILITAS KINERJA INSTANSI PEMERINTAH (SAKIP) PENGADILAN NEGERI SE-WILAYAH HUKUM PENGADILAN TINGGI PADANG

Berita Galeri Foto SLIDE DEPAN

Dalam rangka meningkatkan kompetensi pengelola Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP), Pengadilan Tinggi Padang mengadakan Bimtek untuk Pengadilan Negeri se-Wilayah Hukum Pengadilan Tinggi Padang pada Rabu, 12 April 2023 bertempat di Ruang Command Center.

Kegiatan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dilanjutkan Hymne Mahkamah Agung RI. Selanjutnya YM Dr. H. Amril, S.H., M.Hum. selaku Ketua Pengadilan Tinggi Padang memberikan sambutan sekaligus membuka secara resmi acara. Narasumber pada kegiatan Bimtek ini adalah Endri Novian, S.E. (Sekretaris Pengadilan Tinggi Padang) dan didampingi oleh Moderator yaitu Aznel Mahendra, S.Si., M.H. (Kasubbag Rencana Program dan Anggaran).

Salah satu tujuan dilaksanakannya Bimtek SAKIP adalah untuk memeningkatkan kompetensi dan penyamaan persepsi pengelola SAKIP, sehingga menjadi tanggung jawab Pengadilan Tinggi Padang selaku Kawal depan Mahkamah Agung  sebagai SATGAS SAKIP Tingkat Banding. Sebelum masuk ke dalam materi, diadakan pretest terlebih dahulu yang akan diintegrasikan dengan postest pada akhir kegiatan Bimtek untuk menilai efektifitas pemahaman peserta Bimtek.

Materi yang disampaikan tentang penyusunan dokumen SAKIP, Indikator Kinerja Utama, Penjelasan Singkat Mengenai Lembaran Evaluasi Penilaian SAKIP untuk Pengadilan Tingkat Pertama. Sesi tanya jawab diberikan kesempatan disepanjang pemaparan materi, Adapun terdapat peserta yang mendapatkan apresiasi dengan nominasi

Peserta Terbaik yang jatuh kepada

  1. Delvi Sari, S.Sos (Kasubbag Perencanaan, Teknologi Informasi & Pelaporan Pengadilan Negeri Padang)
  2. Dimas Mareska, S.H. (Kasubbag Perencanaan, Teknologi Informasi & Pelaporan Pengadilan Negeri Painan
  3. Fitriadi Yursal, S.H. (Sekretaris Pengadilan Negeri Pariaman)

Peserta Aktif  yang jatuh kepada

  1. Dini Oktorina, S.E. (Kasubbag Perencanaan, Teknologi Informasi & Pelaporan Pengadilan Negeri Muaro)
  2. Zulkifli Lubis, S.E. (Sekretaris Pengadilan Negeri Bukittingi)
  3. Nelly Asri (Kasubbag Perencanaan, Teknologi Informasi & Pelaporan Pengadilan Negeri Pasaman Barat)

 1,049 total pengunjung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *