SOSIALISASI SIPP VERSI 5.2.0 dan E-COURT VERSI 5.0.0

Berita Galeri Foto SLIDE DEPAN

Bertempat di Ruang Sidang Pengadilan Tinggi Padang, pada hari Selasa, 4 April 2023 dilaksanakan Sosialisasi Pembaruan Aplikasi SIPP Tingkat Pertama Versi 5.2.0 dan Aplikasi E-Court Versi 5.0.0 secara daring. Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua Pengadilan Tinggi Padang, Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Padang, Hakim Tinggi, Panitera, Panitera Muda Perdata, Panitera Pengganti, Meja E-Court dan Meja 3.

Penyampaian materi mengenai fitur-fitur baru dan perbedaan antara SIPP versi 5.2.0 dengan versi sebelumnya disampaikan oleh Didik Irfan Setiawan, S.Kom selaku Tim IT Development MA RI. Kemudian materi mengenai perubahan fitur banding pada E-Court dan SIPP Tingkat Banding disampaikan anggota tim lainnya Aris Susilo, S.T. Pengembangan Aplikasi SIPP dan E-Court ini untuk penyesuaian PERMA Nomor 7 Tahun 2022 tentang Perubahan Atas PERMA Nomor 1 Tahun 2019 tentang Administrasi Perkara dan Persidangan di Pengadilan secara elektronik.

Diharapkan dengan adanya pembaharuan versi SIPP ini dapat menjawab permasalahan yang ditemui dalam pelaksanaan E-Court dan terus meningkatkan kemajuan aplikasi sehingga dapat memberikan pelayanan prima serta dengan adanya sosialisasi dapat menyamakan persepsi diantara pengguna aplikasi dan yang melaksanakan administrasi perkara.

 371 total pengunjung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *