Sosialisasi Buku Panduan Braille dan Etika Berinteraksi dengan Penyandang Disabilitas serta Penayangan Video Layanan di Pengadilan Tinggi Padang

Galeri Foto Kegiatan SLIDE DEPAN

Rabu, 01 November 2022

Pengadilan Tinggi Padang menyelenggarakan sosialisasi buku panduan layanan informasi dengan huruf braille, buku etika berinteraksi dengan penyandang disabilitas dan video layanan Pengadilan Tinggi Padang dengan bahasa isyarat kepada aparatur yang bertugas di garis pelayanan terdepan yaitu pada Selasa, 1 November 2022 bertempat di Ruang Command Center Lantai II Pengadilan Tinggi Padang dengan mengundang guru SLB Negeri 2 Padang.

Sosialisasi buku panduan layanan dengan huruf braile tentang cara penggunaan buku panduan yang langsung diperagakan oleh Bapak Icun Sulhadi, S.Pd dan Ibu Resvi Fitri, S.Pd. Sedangkan sosialisasi buku etika berkomunikasi dan berinteraksi membahas pemahaman terkait apa yang dimaksud dengan  pengadilan inklusif,  macam ragam disabilitas dan perlakuan khsusus yang diperlukan untuk masing-masing sesuai dengan ragamnya, mengetahui dan memahami jenis hambatan yang dialami oleh penyandang disabilitas, sarana dan prasarana yang dapat memudahkan penyandang disabilitas untuk mengakses pengadilan, serta dasar-dasar peraturan yang mengamanatkan hadirnya pengadilan inklusif. Kegiatan ini merupakan bentuk aktualisasi dari CPNS Pengadilan Tinggi Padang, Huta Janji Maria Natalia, S.H., Suci Khairun Nissa, S.AP., Dhebbie Sintia Putri, A.Md. A.B.

Pengadilan Tinggi Padang berkomitmen untuk terus melakukan inovasi dalam menghadirkan pengadilan yang inklusif dalam arti mudah dan nyaman untuk mengakses layanan pengadilan baik melalui infrastruktur maupun kebijakan untuk memberikan kesetaraan dan keterbukaan pelayanan bagi seluruh pengguna layanan tidak terkecuali pengguna layanan  penyandang  disabilitas.

 1,671 total pengunjung