PIMPINAN PENGADILAN TINGGI PADANG MENSOSIALISASIKAN MATERI PEMBINAAN TEKNIS DAN ADMINISTRASI YUDISIAL OLEH ESELON SATU MAHKAMAH AGUNG RI.

Berita Galeri Foto SLIDE DEPAN

Padang, 27 Juni 2022.

Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Padang, Ibu Dr. Diah Sulastri Dewi, S.H., M.H., melaksanakan Sosialisasi Materi Pembinaan Teknis dan Administrasi Yudisial oleh Eselon Satu Mahkamah Agung yang dilaksanakan di Medan pada hari Kamis tanggal 23 Juni 2022.

Di awal penyampaian sosialisasi ini, Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Padang mengutip quotes Ketua Mahkamah Agung RI untuk menumbuhkan semangat kebersamaan dan sikap kepedulian antar sesama aparatur peradilan dan senantiasa saling menjaga dan saling mengingatkan agar tidak melakukan perbuatan tercela yang dapat meruntuhkan marwah lembaga peradilan.

Selanjutnya, Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Padang, menyampaikan bahwa Mahkamah Agung telah melaksanakan Penandatanganan Nota Kesepahaman dan Pedoman Kerja Bersama tentang Pengembangan dan Implementasi Sistem Peradilan Pidana Terpadu Berbasis Teknologi Informasi dengan 10 (sepuluh) Kementerian dan Lembaga Penegak Hukum.

Kemudian Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Padang juga menyampaikan Materi Pembinaan dari Ketua Kamar Pembinaan (Tuakabin) Mahkamah Agung RI dan Ketua Kamar Pengawasan (Tuakawas) Mahkamah Agung RI serta mengenalkan tentang aplikasi baru dari Mahkamah Agung diantaranya : e-Berpadu, penambahan fitur aplikasi e-BIMA, dan Implementasi Cetak Biru Pembaruan Peradilan 2010 – 2035.

Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Padang diakhir sosialisasinya menyampaikan himbauan dari Pimpinan Mahkamah Agung RI untuk berhati-hati dalam menggunakan media sosial termasuk melarang untuk menyampaikan dukungan atau pernyataan yang memberikan kesan memberikan dukungan kepada salah satu calon atau partai politik. (YS)

 11,894 total pengunjung