STUDI BANDING PENGADILAN TINGGI PADANG KE PENGADILAN TINGGI DENPASAR

Berita Galeri Foto SLIDE DEPAN

Pengadilan Tinggi Padang melakukan kunjungan studi banding ke Pengadilan Tinggi Denpasar dalam rangka pembangunan Zona Integritas Menuju WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani). Adapun yang melaksanakan kunjungan ini adalah Bapak Dr. Ridwan Ramli, S.H., M.H., Ketua Pengadilan Tinggi Padang, Ibu Retno Purwandari Yulistyowati, S.H., M.H., Hakim Pengadilan Tinggi Padang, Ibu Rina Pertiwi, S.H., M.H., Panitera Pengadilan Tinggi Padang, Bapak Endri Novian, S.E., Pejabat Struktural serta Staf pada Pengadilan Tinggi Padang.

Rombongan Pengadilan Tinggi Padang disambut oleh Wakil Ketua Pengadilan Tinggi (WKPT) Denpasar Bapak Dr. Wayan Karya, S.H., M.Hum., beserta seluruh jajaran Pengadilan Tinggi Denpasar.

Kegiatan studi banding diawali dengan sambutan WKPT Denpasar yang menyampaikan permakluman karena Ketua Pengadilan Tinggi (KPT) Denpasar sedang ditugaskan Direktur Jenderal Badan Peradilan Umum Mahkamah Agung RI sebagai salah satu anggota tim seleksi calon pimpinan pengadilan negeri kelas IB dan II. Beliau juga menyampaikan profil singkat Pengadilan Tinggi Denpasar, serta komitmen untuk mewujudkan lembaga peradilan modern berbasis teknologi informasi untuk mengatasi segala hambatan demi tercapainnya peradilan yang sederhana, cepat, dan biaya ringan.

Mengambil tema “Dengan studi banding mari kita tingkatkan kinerja pelayanan publik dalam memberikan pelayanan prima untuk memberikan kepuasan kepada pengguna layanan” diharapkan baik Pengadilan Tinggi Denpasar maaupun Pengadilan Tinggi Padang dapat saling berbagi pengalaman dan saling bertukar informasi demi memperbaiki layanan pada instansi masing-masing.

Ketua Pengadilan Tinggi Padang Bapak Dr. Ridwan Ramli, S.H., M.H., juga menyampaikan “tidak salah memilih untuk studi banding di Pengadilan Tinggi Denpasar karena Pengadilan yang telah memperoleh WBK dan WBBM juga masih tetap melakukan studi banding ke Denpasar demi meningkatkan pelayanan”.

Dalam kegiatan ini, agen perubahan juga turut memaparkan rencana kerja dan inovasi yang dimiliki oleh Pengadilan Tinggi Denpasar yaitu:

Kegiatan dilanjutkan dengan berkeliling melihat fasilitas dan berdialog dengan Pengadilan Negeri Singaraja dan Pengadilan Negeri Negara melalui Command Center Pengadilan Tinggi Denpasar.  Harapan lainnya dari studi banding ini, adalah dapat memacu perubahan dan memotivasi semuanya untuk terus berkembang serta mampu untuk menciptakan berbagai macam inovasi layanan yang bermutu.

 141 total pengunjung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *