PEMBINAAN TEKNIS ADMINISTRASI DAN YUDISIAL OLEH PARA PIMPINAN MAHKAMAH AGUNG RI DI LABUAN BAJO SECARA VIRTUAL

Berita Galeri Foto SLIDE DEPAN

Senin, 9 Oktober 2023 bertempatkan di Hotel Meruorah Komodo Labuan Bajo Kabupaten Manggarai Barat Nusa Tenggara Timur dilaksanakan kegiatan Pembinaan Teknis dan Administrasi Yudisial oleh Pimpinan Mahkamah Agung RI secara langsung maupun virtual yang dihadiri oleh seluruh Ketua/Kepala, Wakil Ketua/Wakil Kepala, Hakim, Panitera dan Sekretaris baik Satuan Kerja Tingkat Pertama maupun Tingkat Banding 4 (empat) Lingkungan Peradilan Seluruh Indonesia.

Bapak Ridwan Ramli, S.H., M.H. (Ketua Pengadilan Tinggi Padang), Bapak Ahmad Ardianda Patria, S.H., M.Hum (Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Padang), Seluruh Hakim Tinggi dan Hakim Adhoc Pengadilan Tinggi Padang, Ibu Rina Pertiwi, S.H., M.H. (Panitera Pengadilan Tinggi Padang), serta Bapak Endri Novian, SE (Sekretaris Pengadilan Tinggi Padang) mengikuti kegiatan pembinaan ini secara virtual di ruangan Command Center Pengadilan Tinggi Padang.

Yang Mulia Ketua Mahkamah Agung Prof. Dr. H. M. Syarifuddin, S.H., M.H. dalam pembinaan menyampaikan bahwa “Sulit bagi kita untuk memulihkan kembali kepercayaan publik kepada lembaga Peradilan jika masih ada di antara Hakim atau Aparatur Peradilan yang masih melakukan tindakan penyimpangan, oleh karena itu pentingnya menjaga integritas, selain harus disadari oleh setiap Hakim dan Aparatur Peradilan, juga harus didukung dengan sistem pengawasan yang baik. Seperti halnya kondisi keimanan yang ada pada diri kita, maka integritas seseorang juga bisa mengalami kondisi pasang surut, sehingga fungsi pengawasan sangat dibutuhkan untuk bisa memastikan bahwa setiap Hakim dan Aparatur Peradilan dapat menjalankan tugasnya dengan baik sesuai dengan peraturan perundangundangan yang berlaku.”

 167 total pengunjung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *