Pengambilan Sumpah Advokat Dewan Pengacara Nasional Indonesia

Berita

Padang, 11 Oktober 2023.

Bertempat di Ruang Sidang Utama Lantai 2 Pengadilan Tinggi Padang, Ketua Pengadilan Tinggi Padang Bpk. Dr. Ridwan Ramli, S.H., M.H. dalam Sidang Luar Biasa mengambil Sumpah 17 orang Advokat dari Dewan Pengacara Nasional Indonesia (DPN Indonesia). Adapun Saksi Penyumpahan yaitu Bapak Masrizal, S.H., M.H. dan Ibu Rita Elsy, S.H., M.H. yang merupakan Hakim Tinggi Pengadilan Tinggi Padang.

Dalam Sambutannya Ketua Pengadilan Tinggi Padang menyatakan bahwa Advokat merupakan sebuah Profesi yang mulia dan memiliki tanggung jawab dalam mengemban Amanat untuk turut serta dalam mewujudkan Supremasi Hukum. Tanggung jawab tersebut tidak semata-mata sebuah keharusan yang diwajibkan secara Yuridis melainkan kewajiban yang muncul dari tuntutan hati nurani.

Pengambilan Sumpah Advokat adalah Implementasi dari Undang-undang No. 3 Tahun 2003 tentang Advokat. Ketua Pengadilan Tinggi Padang juga memberikan selamat menjalankan Amanah dan berpesan untuk selalu mengingat akan sumpah dan memegang teguh kode etik serta diharapkan mendalami PERMA No. 1 Tahun 2019 Tentang Administrasi Perkara dan Persidangan Secara Elektronik agar tercapai Peradilan dengan asas sederhana, cepat dan biaya ringan yang lazim disebut E-Court.

Acara ditutup dengan doa dan foto bersama.

Link Dokumentasi : Penyumpahan Advokat DPN Indonesia

 474 total pengunjung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *