Kegiatan Donor Darah Pengadilan Tinggi Padang dan Pengadilan Negeri Padang dalam Rangka HUT Mahkamah Agung RI ke-78

Berita Galeri Foto

Selasa, 22 Agustus 2023.

Bertempat di Pengadilan Negeri Padang, Pengadilan Tinggi Padang telah melaksanakan Kegiatan Bakti Sosial Donor Darah bersama Palang Merah Indonesia Provinsi Sumatera Barat. Kegiatan yang memang dilaksanakan rutin oleh Pengadilan Tinggi Padang ini juga dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan RI dan Hari Ulang Tahun Mahkamah Agung RI ke-78 tahun 2023.

Donor darah ini diikuti oleh Sukarelawan dari Warga Pengadilan Tinggi dan Pengadilan Negeri sewilayah Hukum Pengadilan Tinggi Padang.

Kegiatan ini dimulai dengan sambutan Perwakilan dari Palang Merah Indonesia Provinsi Sumatera Barat dan Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Padang Bapak H. Ahmad Ardianda Patria, S.H., M.Hum. yang dalam sambutannya Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Padang bersedia mendonorkan darahnya. “Darahmu menyelamatkan Banyak Nyawa, dan donor darah sangat banyak manfaatnya diantaranya yaitu mencegah kangker dan membuat awet muda”.

Donor darah kali ini dimulai dengan pengisian Formulir Riwayat Kesehatan, selanjutnya pengecekan golongan darah dan Riwayat Kesehatan oleh Dokter apakah memenuhi syarat untuk donor atau tidak, Jika memenuhi maka dilanjutkan dengan pengecekan tensi darah dan jika tensi darah normal maka dilanjutkan dengan proses pengambilan darah oleh Staff PMI.

 393 total pengunjung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *