RAPAT INTERNAL DAN BULANAN

Galeri Foto Kegiatan SLIDE DEPAN

enin, 25 September 2023 Pukul 09.00 WIB telah dilaksanakan Rapat Bulanan yang bertempat di Ruang Sidang Lantai II Pengadilan Tinggi Padang. Rapat dipimpin oleh Dr. Ridwan Ramli, S.H., M.H. (Ketua Pengadilan Tinggi Padang) serta dihadiri oleh Wakil Ketua, Hakim Tinggi, Hakim Ad Hoc Tipikor, Panitera, Sekretaris, Pejabat Struktural dan Fungsional, Staf dan PPNPN Pengadilan Tinggi Padang.

Rapat dimulai dengan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya, Hymne Mahkamah Agung, dan Pembacaan 8 Nilai Utama Mahkamah Agung oleh Kasubbag Rencana Program dan Anggaran serta dilanjutkan dengan pembacaan doa.

Ketua Pengadilan Tinggi Padang melakukan Pembinaan tentang Perma 7, 8, dan 9 Tahun 2016 tentang Penegakan Disiplin Kerja Hakim pada Mahkamah Agung dan Badan Peradilan yang Berada di Bawahnya, Pengawasan dan Pembinaan Atasan Langsung di Lingkungan Mahkamah Agung dan Badan Peradilan di Bawahnya dan tentang Pedoman Penanganan Pengaduan (Whistleblowing System) di Mahkamah Agung dan Badan Peradilan yang Berada di Bawahnya. Dalam rapat ini, Beliau mengingatkan kembali tentang Maklumat Ketua Mahkamah Agung Nomor 1 Tahun 2017 tentang Pengawasan dan Pembinaan Hakim, Aparatur Mahkamah Agung dan Badan Peradilan di bawahnya, Perma Nomor 7 Tahun 2022 dan SK KMA Nomor 363/2022, Perma Nomor 8 Tahun 2022 dan SK KMA Nomor 365/2022.

Selanjutnya Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Padang selaku Koordinator Hakim Pengawas Bidang menyampaikan hal-hal mengenai pencapaian kinerja bulanan dan temuan-temuan dari Hakim Tinggi Pengawas Bidang pada masing-masing bagian Kepaniteraan dan Kesekretariatan.

Beberapa saran dan masukan yang bersifat konstruktif/membangun disampaikan oleh peserta rapat, termasuk Unsur Pimpinan sebagai pemangku kebijakan memfokuskan semua program yang dipaparkan.

Rapat Bulanan berjalan lancar sesuai agenda dan selesai pada pukul 11.15 WIB serta secara resmi ditutup oleh Ketua Pengadilan Tinggi Padang.

 281 total pengunjung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *