[Highlight] Pelatihan Teknis Yudisial Eksekusi Putusan Perdata Bagi Hakim dan Panitera Peradilan Umum Wilayah Hukum PT Padang

Berita Galeri Foto Galeri Video SLIDE DEPAN

Padang, 16 Juni 2022

Dalam rangka meningkatkan kemampuan Hakim dan Panitera terkait teknis yudisial eksekusi putusan perdata, Pusdiklat Teknis Peradilan Badan Litbang Diklat Hukum dan Peradilan Mahkamah Agung RI mengadakan pelatihan yang diikuti seluruh Ketua Pengadilan Negeri dan Panitera di wilayah Hukum PT Padang serta Para Hakim di Wilayah Hukum PT Pekan Baru, PT Medan dan PT Bengkulu.

Kepala Badan Litbang Kumdil MA RI, Bambang H.Mulyono, S.H., M.H. memberikan sambutan
Ketua Pengadilan Tinggi Padang, Dr. H. Amril, S.H., M.Hum memberikan sambutan

Dalam kegiatan yang berlangsung dari tanggal 13 s.d. 16 Juni 2022 ini, para peserta mendapatkan materi diantaranya tentang aplikasi Perkusi dengan narasumber YM Hakim Agung Dr. Prim Haryadi, S.H., M.H. dan YM Hakim Tinggi Yustisial BLDK MA RI, Sarpin Rizaldi, S.H., M.Hum , YM Ketua Kamar Pengawasan MA RI, lalu pada hari kedua diantaranya tentang prosedur eksekusi dengan narasumber YM Hakim Agung Dr. Haswandi, S.H. M.H. , serta mengenai Eksekusi Khusus dan Eksekusi Riil yang disampaikan oleh Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Mataram, Dr. Lilik Mulyadi,S.H., M.H. dan Hakim Tinggi Yustisial BLDK MA RI pada hari ketiga.

Hakim Agung Dr. Prim Haryadi, S.H.,M.H. dan Hakim Tinggi Yustisial BLDK MA RI Sarpin Rizal, S.H., M.H. dalam memberikan materi pelatihan di hadapan peserta
Panitera PT. Padang, Hj. Rina Pertiwi S.H., M.H hadir dalam pelatihan teknis yudisial

Para peserta terlihat antusias dalam diklat ini dan memanfaatkan sesi tanya jawab setiap materi untuk menggali ilmu dari tiap narasumber yang sangat berpengalaman serta mengikuti ujian atas materi yang diberikan.

Peserta tampak antusias dalam pelatihan metode klasikal ini.

Berikut ada 10 Peserta dengan nilai terbaik dalam ujian diklat kali ini. Peringkat 1 diraih oleh  Dadi Suryandi, S.H., M.H. yang merupakan Ketua Pengadilan Negeri Lubuk Basung.

  1. Dadi Suyandi, S.H., M.H. (Ketua PN Lubuk Basung)
  2. Hanifzar, S.H., M.H. (Ketua PN Batusangkar)
  3. Forci Nilpa Darma, S.H., M.H. (Ketua PN Lubuk Sikaping)
  4. Muhammad Hibrian, S.H. (Ketua PN Sawahlunto)
  5. Zulfadly, S.H.,M.H. (Wakil Ketua PN Pariaman)
  6. Yuzaida, S.H., M.H. (Ketua PN Padang)
  7. Dr. Riya Novita, S.H., M.H. (Ketua PN Painan)
  8. Lili Evelin, S.H., M.H. (Ketua PN Padang Panjang)
  9. Ahmad Zulpikar, S.H., M.H. (Ketua PN Payakumbuh)
  10. Warman Priatno, S.H., M.H. (Panitera Pasaman Barat)
Para Peserta yang meraih nilai 10 besar tertinggi bersama Panitera PT Padang

Pelatihan ini ditutup pada kamis 16 juni 2022, Plh. YM Ketua Pengadilan Tinggi Padang, Yuliusman,S.H. menyampaikan apresiasi dan selamat kepada peserta yang telah mengikuti pelatihan ini hingga selesai dan meraih nilai terbaik. Diharapkan kegiatan pelatihan teknis peradilan ini dapat bermanfaat bagi setiap peserta dan mengoptimalkan kinerja pelayanan di satuan kerja masing-masing.

Bapak Yuliusman S.H. selaku Plh. Ketua PT Padang tampak menghadiri acara penutupan pelatihan teknis yudisial, Kamis 16 Juni 2022.

 18,804 total pengunjung