SIDANG LUAR BIASA PENGAMBILAN SUMPAH, PELANTIKAN DAN SERAH TERIMA JABATAN KETUA PENGADILAN NEGERI TANJUNG PATI KELAS II DAN KETUA PENGADILAN NEGERI MUARO KELAS II

Berita Galeri Foto Galeri Video SLIDE DEPAN

Padang, 24 Juni 2022.

Bertempat di Ruang Sidang Utama Lantai 2 Kantor Pengadilan Tinggi Padang, Ketua Pengadilan Tinggi Padang, Bapak Dr. H. Amril, S.H., M.Hum., memimpin Sidang Luar Biasa Pengambilan Sumpah, Pelantikan dan Serah Terima Jabatan Ketua Pengadilan Negeri Tanjung Pati Kelas II, dari pejabat lama Bapak Muhammad Chandra, S.H., M.H. kepada pejabat baru Bapak Adek Nurhadi, S.H. dan Pengambilan Sumpah, Pelantikan Ketua Pengadilan Negeri Muaro Kelas II Bapak Arsul Hidayat, S.H., M.H.

Acara ini berlangsung dengan hikmat, dihadiri oleh Hakim Tinggi dan Hakim Ad Hoc Tipikor pada Pengadilan Tinggi Padang, Ketua Pengadilan Negeri di Wilayah Hukum Pengadilan Tinggi Padang dan undangan lainnya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Ketua Pengadilan Tinggi Padang dalam sambutannya menyampaikan bahwa  penempatan dan alih tugas di lingkungan Badan Peradilan Umum merupakan proses alamiah dalam rangka meningkatkan kualitas kinerja dan produktivitas organisasi. Serah terima jabatan juga merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari tuntutan dinamika organisasi Badan Peradilan Umum untuk kepentingan organisasi dan pengembangan karir bagi para Hakim. Dimana jabatan yang diemban ini bukan merupakan Hak, tetapi merupakan AMANAH (KEPERCAYAAN) setelah melalui seleksi formil dan empiris.

Ketua Pengadilan Tinggi Padang juga mengingatkan untuk meningkatkan prestasi kinerja yang lebih baik ditempat yang baru. Selain meningkatkan persidangan dengan sistem e-Court, Mediasi dan Gugatan Sederhana, dalam rangka memaksimalkan Pelayanan Publik, juga mewujudkan dan melaksanakan Reformasi Birokrasi menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Pengadilan Tinggi Padang juga mengingatkan bahwa disamping tugas pokok sebagai Ketua Pengadilan Negeri, juga sebagai Pelindung/Pembina Organisasi Dharmayukti Karini Pengadilan Negeri. Dimana Dharmayukti Karini merupakan organisasi resmi dari Mahkamah Agung RI dan harus diberi ruangan tersendiri sesuai dengan SK WKMA Non Judisial Nomor : 10/WKMA.NY/9/2018 Tanggal 06 September 2018.

Diakhir sambutannya, Ketua Pengadilan Tinggi Padang mengucapkan selamat menjalankan tugas kepada Bapak Ade Nurhadi, S.H. sebagai Ketua Pengadilan Negeri Tanjung Pati dan Bapak Arsul Hidayat, S.H., M.H. sebagai Ketua Pengadilan Negeri Muaro, serta mengucapkan terima kasih kepada Bapak Muhammad Chandra, S.H., M.H., atas pengabdian, sumbangsih dan dedikasinya selama bertugas di Pengadilan Negeri Tanjung Pati serta mendoakan sukses di tempat yang baru. (YS)

 9,166 total pengunjung