SOSIALISASI PEMBAHARUAN APLIKASI E-BERPADU VERSI 3.0.0

Berita Galeri Foto SLIDE DEPAN

Pada tanggal 13 Juni 2023, Bertempat di Ruang Sidang Pengadilan Tinggi Padang dilaksanakan Sosialisasi Pembaharuan Aplikasi E-Berpadu versi 3. 0.0 secara virtual yang dihadiri oleh seluruh Ketua Pengadilan Tingkat Banding, Ketua Mahkamah Syariah, Ketua Pengadilan Tingkat Pertama, Hakim, Panitera, Panitera Pengganti, Jurusita, Kasubbag PTIP.

Sosialisasi ini dipimpin oleh Kepala Biro Hukum dan Humas Badan Urusan Administrasi MARI Dr. H. Sobandi, S.H., M.H. Dalam sambutannya Kabiro Hukum dan Humas mengutip kalimat YM Ketua Mahkamah Agung RI yaitu “Peradilan modern adalah proses metamorfosa sebagai akibat dari keniscayaan atas kemajuan teknologi”. Dimana Mahkamah Agung terus memaksimalkan berbagai aplikasi seperti e-Court dan e-Berpadu sehingga memudahkan persidangan dengan memanfaatkan kemajuan teknologi saat ini dan terus melakukan perubahan demi tercapainya peradilan yang modern.

Mahkamah Agung menerbitkan Perma Nomor 8 Tahun 2022 tentang Perubahan atas Peraturan Mahkamah Agung Nomor 4 Tahun 2020 tentang Administrasi dan Persidangan Perkara Pidana di Pengadilan Secara Elektronik. Perma ini menyempurnakan sistem pengadilan elektronik untuk perkara pidana sebagaimana diatur dalam Keputusan Ketua Mahkamah Agung Nomor 239/KMA/SK/VIII/2022 tentang Petunjuk Teknis Administrasi Perkara Pidana Terpadu Secara Elektronik. Untuk keseragaman pelaksanaan, Mahkamah Agung telah menerbitkan Keputusan Ketua Mahkamah Agung Nomor 365/KMA/SK/XII/2022 tanggal 21 Desember 2022 tentang Petunjuk Teknis Administrasi dan Persidangan Perkara Pidana di Pengadilan secara Elektronik.

Adapun tujuan diadakannya sosialisasi ini untuk dapat menginformasikan berbagai penambahan dan penyempurnaan fitur-fitur yang ada pada aplikasi e-Berpadu.

 923 total pengunjung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *