1. Setelah Berkas Perkara diterima, diteliti kebenaran dan kelengkapannya
2. Setelah Berkas dinyatakan lengkap, diberi nomor dan data umum diinput dalam SIPP. Perkara diregister kedalam Buku register Induk.
3. Membuat Surat, bila berkas perkara tidak lengkap/meminta kelengkapan kepada Pengadilan Negeri pengaju harus melengkapi berkas yang kurang dan dalam waktu paling lambat 3 haru kerja setelah diterima oleh Kepaniteraan Pidana Pengadilan Tinggi.
4. Memastikan semua data umum telah diinput dalam SIPP.
5. Menyerahkan berkas perkara kepada Ketua/Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Padang melalui SIPP.
6. Penunjukan Majelis Hakim oleh Ketua/Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Padang dan Penunjukan Panitera Pengganti oleh Panitera melalui SIPP.
7. Berkas perkara yang telah ditetapkan Majelis Hakim dan Panitera Penggantinya diserahkan kepada Majelis Hakim yang bersangkutan.
8. Berkas perkara yang telah diputs penyelesaian perkara sejak diterima Majelis Hakim. (sudah termasuk waktu untuk musyawarah, pengetikan, koreksi dan pengucapan putusan, minutasi) laporan putusan ke Panitera Muda Pidana dan penginputan data putusan kedalam SIPP.
9. Panitera Pengganti melakukan koreksi berkas perkara yang akan diserahkan kepada Panitera Muda Pidana.
10. Setelah berkas perkara selesai diminutasi Panitera Pengganti menyerahkan berkas perkara ke Kepaniteraan Pidana.
11. Berkas perkara setelah diputus dikirim ke Pengadilan Negeri Pengaju.
 

Original text