KELUARGA BESAR PENGADILAN TINGGI SUMATERA BARAT MENGUCAPKAN "MINAL AIDIN WALFAIZIN" SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1439 HIJRIAH

Berita Detil

 
DHARMAYUKTI KARINI CABANG SUMBAR SELENGGARAKAN HALAL BI HALAL 1439 H

Kamis, 05 Juli 2018 - 13:25 WIB

A ++  A --  PDF

Padang | Rabu, 4 Juli 2018

Momentum bulan Syawal pasca puasa Ramadhan menjadi momen penting yang tidak pernah terlewatkan di kalangan umat Islam dalam upaya membangun penguatan Silaturrahim. Berkaitan dengan hal tersebut, keluarga besar ibu-ibu Dharmayukti Karini Cabang Sumatera Barat menggelar acara Silaturrahim yang dikemas dalam bentuk Halal bi Halal pada hari Rabu 4 Juli 2018, bertempat di ruangan Sidang Lantai II Kantor Pengadilan Tinggi Sumatera Barat.

Acara Tersebut dihadiri oleh ketua Pengadilan Tinggi Sumatera Barat H. Husni Rizal, SH, Ketua Pengadilan Tinggi Agama Sumatera Barat Drs. H. Hasan Basri Harahap, SH.MH, yang keduanya selaku Pelindung cabang Dharmayukti Karini Cabang Sumatera Barat, Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Sumatera Barat Gatot Supramono, SH, M.Hum, Para Hakim Tinggi dan Hakim Tinggi Agama, Panitera, Sekretaris, dan Pegawai beserta keluarga Besar Pengadilan Tinggi Sumatera Barat, dimana acara tersebut bertemakan “DENGAN HIKMAH HALAL BI HALAL KITA TINGKATKAN UKHUWAH WARGA PERADILAN DALAM UPAYA MENINGKATKAN HARKAT DAN MARTABAT DHARMAYUKTI KARINI”.

Dalam acara tersebut dimulai dengan pembacaan ayat suci Al-Quran dan dilanjutkan dengan ceramah agama.

Pada acara siraman rohani yang penceramahnya oleh Ustad Drs. H. Abu Bakar Syarif, MA, dalam ceramah tersebut beliau memberikan ceramah agamanya itu beliau menjeskan bahwa pada bulan Ramadhan yang lalu, ibarat kita melakukan  pendakian spiritual untuk menuju ke titik puncak kemulian.

Selama dalam pendakian spiritual, tradisi-tradisi positif sebulan penuh di bulan ramadhan mengalami peningkatan yang cukup signifikan di kalangan umat Islam. Misalnya, Shalat berjama’ah terjaga dengan baik, tadarrus al-Qur’an menggema setiap saat baik di masjid-masjid maupun di kantor-kantor, infaq sedeqah untuk berbagi kepada yang tak mampu meningkat tajam.

Acara diakhiri dengan bermaaf-maafan di antara sesama warga peradilan beserta keluarganya dengan saling berjabat tangan.(MUS/IT PT).

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama : (*dibutuhkan)

Alamat : (*dibutuhkan)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*dibutuhkan)

Komentar : (*dibutuhkan)

Security Code:  

Agenda

Agenda hari ini :
Tidak ada agenda hari ini..