KELUARGA BESAR PENGADILAN TINGGI SUMATERA BARAT MENGUCAPKAN "MINAL AIDIN WALFAIZIN" SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1439 HIJRIAH

Berita Detil

 
KONSOLIDASI KY-MA-KPK DALAM RANGKA SINERGISITAS UNTUK MEWUJUDKAN PERADILAN BERSIH DI WILAYAH HUKUM PENGADILAN TINGGI SUMATERA BARAT

Kamis, 31 Mei 2018 - 15:00 WIB

A ++  A --  PDF

ky

Padang | 31 Mei 2018

Bertempat di Ruangan Sidang lantai II Pengadilan Tinggi Sumatera Barat, Komisi Yudisial bekerjasama dengan Pengadilan Tinggi Sumatera Barat mengadakan acara Konsolidasi Kelembagaan Komisi Yudisial (KY), Mahkamah Agung (MA) dan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam rangka sinergisitas dalam mewujudkan peradilan bersih, bermartabat dan agung.

Acara tersebut dibuka langsung oleh ketua Pengadilan Tinggi Sumatera Barat H. Husni Rizal, SH

Hadir dalam acara tersebut Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Sumatera Barat Gatot Supramono, SH, M.Hum, Para Hakim Tinggi dan seluruh Ketua Pengadilan Negeri di Wilayah Hukum Pengadilan Tinggi Sumatera Barat.

Dalam kesempatan itu Ketua Komisi Yudisial (KY) Aidul Fitriciada Azhari yang berperan sebagai keynote speaker menyampaikan bahwa kekuasaan itu sebenarnya baik, tetapi tergantung siapa yang melaksanakannya. Lemahnya pemerintahan disebabkan karena adanya persaingan antar lembaga Negara. Dengan diadakan konsolidasi antar lembaga ini diharapkan terciptanya peradilan bersih dan dapat memperkuat pemerintahan dalam melindungi hak-hak masyarakat agar berjalan sesuai dengan Pancasila dan UUD 45.(Tim IT PT)

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama : (*dibutuhkan)

Alamat : (*dibutuhkan)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*dibutuhkan)

Komentar : (*dibutuhkan)

Security Code:  

Agenda

Agenda hari ini :
Tidak ada agenda hari ini..