KELUARGA BESAR PENGADILAN TINGGI SUMATERA BARAT MENGUCAPKAN "MINAL AIDIN WALFAIZIN" SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1439 HIJRIAH

Berita Detil

 
PENGADILAN TINGGI SUMATERA BARAT, MERESMIKAN PELAYAN TERPADU SATU PINTU (PTSP) PENGADILAN NEGERI LUBUKSIKAPING

Jum'at, 18 Mei 2018 - 09:42 WIB

A ++  A --  PDF

ptsp lbk sikaping

Lubuk Sikaping | Selasa, 15 Mei 2018

Pengadilan Tinggi Sumatera Barat, meresmikan Pelayan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Pengadilan Negeri Lubuk Sikaping, serta inovasi layanan berbasis teknologi dan informasi untuk para pencari keadilan.

Ketua Pengadilan Tinggi Sumatera Barat, H Husni Rizal, SH mengatakan,"Seluruh proses pendaftaran perkara dapat dilaksanakan di satu area dalam waktu yang singkat. Kami juga ingin menginformasikan kepada masyarakat bahwa urusan pengadilan dapat diakses lebih mudah dan dimana saja serta menghemat waktu dengan layanan ini," kata Husni Rizal.

Disebutkan, keberadaan PTSP ini akan mewujudkan terciptanya pelayanan prima kepada masyarakat. Selain itu, juga memperkuat kerjasama antara PN Lubuk Sikaping dengan Pemda Kabupaten Pasaman semakin baik. “PTSP ini mengurangi dari sistem-sistem yang lama. Biasanya orang mencari surat salinan keputusan harus bayar, mencari surat ini meskipun sedikit harus bayar, itu semuanya akan dihapus. Dan, saya harapkan kejadian itu tidak terjadi lagi di lingkungan pengadilan,” tukasnya.

Sementara Bupati Pasaman, Yusuf Lubis mengapresiasi terobosan yang dilakukan oleh pihak Pengadilan Tinggi (PT) Sumatera Barat, dalam rangka mewujudkan peradilan agung diseluruh lingkungan pengadilan.

“Saya yakin dan menaruh optimisme tinggi bahwa penyakit lama seperti pungli, memainkan perkara, korupsi di pengadilan tidak akan terjadi lagi seiring dengan komitmen lembaga peradilan mewujudkan sistem terbaru, yakni layanan online pada PTSP ” ujarnya.

Ia mengatakan, pemerintah daerah bersama masyarakat setempat  mendukung diterapkannya pelayanan publik dengan sistem PTSP di lembaga peradilan tersebut.

“Atas nama Pemerintah Daerah serta masyarakat Pasaman, kami mengucapkan selamat atas diterapkannya pelayanan publik dengan sistem PTSP yang berbasis teknologi di Pengadilan Negeri Pasaman ini. Semoga, dapat memberikan manfaat bagi masyarakat dan para pencari keadilan,” ucapnya. (Ismet/IT PT)


Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama : (*dibutuhkan)

Alamat : (*dibutuhkan)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*dibutuhkan)

Komentar : (*dibutuhkan)

Security Code:  

Agenda

Agenda hari ini :
Tidak ada agenda hari ini..