" MELALUI REFORMASI BIROKRASI KAMI AKAN MENUNJUKKAN KINERJA YANG BAIK DALAM MELAYANI MASYARAKAT DAN MEWUJUDKAN PERADILAN YANG AGUNG "

Berita Detil

 
PT SUMBAR GELAR UPACARA PERINGATAN HARI KESAKTIAN PANCASILA 1 OKTOBER TAHUN 2017

Selasa, 03 Oktober 2017 - 09:17 WIB

A ++  A --  PDF

PENGADILAN TINGGI SUMBAR SELENGGARAKAN UPACARA PERINGATAN KESAKTIAN PANCASILA

Padang | Senin, 2 Oktober 2017

Bertempat di halaman kantor Pengadilan Tingi Sumatera Barat, tepat pada pukul 08.00 WIB seluruh jajaran Pengadilan Tingi Sumatera Barat melaksanakan upacara untuk memperingati Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2017 sesuai instruksi dari Sekretaris Mahkamah Agung Republik Indonesia berdasarkan surat Nomor 882/SEK/HM.01.2/09/2017 tanggal 27 September 2017 perihal Penyelenggaraan Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2017.

Dalam pelaksanaan upacara tersebut, bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Ketua Pengadilan Tinggi Sumatera barat H. Husni Rizal, SH dan Komandan Upacara adalah Yurmanto, SH, yang merupakan staf Pengadilan Tinggi Sumbar.

Upacara diikuti oleh para Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Sumatera Barat Gatot Supramono, SH, M.Hum, Para Hakim Tinggi, Pejabat Struktural dan Pejabat Fungsional serta seluruh pegawai Pengadilan Tinggi Sumatera Barat.

Upacara diawali dengan laporan dari Komandan Upacara kepada Inspektur Upacara dilanjutkan dengan mengheningkan cipta yang dipimpin oleh Inspektur Upacara.

Setelah itu dilanjutkan dengan pembacaan Teks Pancasila oleh Ketua pengadilan Tinggi Sumbar dan pembacaan Naskah Pembukaan Undang-Undang Dasar 1945 oleh  Toni Prayitno, SH, serta pembacaan Naskah Ikrar oleh Tessya Putri Permata Sari.

Tema yang diangkat pada peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun ini adalah “Kerja Bersama Berdasarkan Pancasila Mewujudkan Masyarakat Adil dan Makmur”.

Sesaat sebelum upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2017 berakhir, diperdengarkan lagu Andhika Bayangkari.

Upacara kemudian diakhiri dengan laporan Komandan Upacara dan penghormatan umum kepada Inspektur Upacara menjadi penutup upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2017 yang berlangsung sederhana, khidmat, dan tertib.(MUS/IT PT)

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama : (*dibutuhkan)

Alamat : (*dibutuhkan)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*dibutuhkan)

Komentar : (*dibutuhkan)

Security Code:  

Agenda

Agenda hari ini :
Tidak ada agenda hari ini..