Padang | Jum’at, 24 Januari 2020

Bertempat di Ball Room Hotel Grand Inna Muara Padang, Pengadilan Tinggi Padang selenggarakan acara Wisuda Purnabakti Ketua Pengadilan Tinggi Padang H.Husni Rizal, SH, Jum’at (24/1/2020).

Bertindak sebagai pemimpin Acara Wisuda Purnabakti langsung oleh Ketua Mahkamah Agung RI, Prof. Dr. M. Hatta Ali, SH., MH.

Dalam sambutannya, Ketua Mahkamah Agung Mengatakan Hakim Tinggi dengan jabatan Ketua Pengadilan Tinggi adalah karir seorang Hakim yang tertinggi pada tingkat judex factie seperti yang diraih oleh Ketua Pengadilan Tinggi Padang Bapak H. Husni Rizal, S.H.. Tidak semua Hakim Tinggi memiliki kesempatan untuk menduduki jabatan sebagai Ketua Pengadilan Tingkat Banding terlebih jumlah Pengadilan Tinggi di seluruh Indonesia hanya 30 (tiga puluh) pengadilan, dan hanya Hakim Tinggi yang dipandang mampu serta memiliki pengalaman dalam memimpin lembaga peradilan yang pada akhirnya bisa menduduki jabatan tersebut. Olehnya, suatu hal yang membanggakan dan merupakan suatu penghargaan jabatan bila seorang Ketua Pengadilan Tinggi dapat selamat sampai pada akhir masa jabatannya.