Padang | Senin, 28 Oktober 2019

Pengadian Tinggi Padang selenggarakan acara Pengambilan Sumpah Jabatan, Pelantikan dan serah terima jabatan  Ketua Pengadilan Negeri Lubuk Basung dari  Indrawan, SH.MH  Kepada Teti Sulastri, SH.

Acara diawali dengan pembacaan surat keputusan Ketua Mahkamah Agung RI, kemudian dilakukan pengambilan sumpah Jabatan Ketua Pengadilan Negeri Lubuk Basung  oleh Ketua Pengadilan Tinggi Padang H. Husni Rizal, SH.

Bertindak sebagai saksi adalah …..

Acara tersebut dihadiri oleh Waklil Ketua Pengadilan Tinggi Padang Drs. H.Panusunan Harahap, SH.MH, Para Hakim Tinggi, Panitera dan Sekretaris Pengadilan Tinggi Padang, Ketua Pengadilan Negeri Se-Sumatera Barat, Pejabat struktural Pengadilan Tinggi Padang, juga dihadiri Muspida dari Kabupaten Agam, beserta serta tamu undangan lainnya.

Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan dilaksanakan di Ruangan Sidang Utama Lantai II Pengadilan Tinggi Padang.

Dalam sambutannya Ketua Pengadilan Tinggi Padang, mengingatkan pada seluruh jajaran Pengadilan memahami sungguh-sungguh dan melaksanakan tugas dan amanah yang diberikan kepadanya.

Selain itu Ketua Pengadilan Tinggi Padang juga mengingatkan kepada pejabat yang baru bahwa hal pertama yang harus di lakukan adalah konsolidasi dan koordinasi, baik ke dalam maupun ke luar melalui pembinaan dan pengawasan sehingga pelaksanaan tugas pokok dan fungsi masing-masing jajaran dapat terlaksana dengan baik. Untuk itu diperlukan pemahaman secara mendalam terhadap Hukum Acara dan Hukum Materil dan melaksanakan Standard Operating Procedure (SOP ) yang telah kita miliki secara konsisten.

Acara di tutup dengan doa oleh rohaniwan dilanjutkan pemberian ucapan selamat kepada Pejabat yang dilantik, pemberian ucapan selamat diawali oleh Ketua Pengadilan Tinggi Padang, dilanjutkan dengan foto bersama para Pejabat dan para tamu undangan. (MUS/IT PT)

Original text