Padang | Kamis, 27 Juni 2019

Bertempat di Ball Room Inna Muara Hotel, Keluarga Besar Peradilan Umum Sewilayah Hukum Pengadilan Tinggi Padang yang terdiri dari Pengadilan Tinggi Padang dan 16 Pengadilan Negeri Se Sumatera Barat mengadakan acara Halal Bi Halal dalam rangkaian peringatan Hari Raya Idul Fitri 1440 H/2019 M, Kamis(27/06).

Awal acara dimulai dengan pemacaan ayat suci alqur’an yang dibacakan oleh H. Albizar , S.Iq, M.Pd, yang merupakan Qori’ah Terbaik II Sumatera Barat dan juga sebagai salah seorang Imam Masjid Raya Sumbar.

Acara tersebut dihadiri oleh Ketua Pengadilan Tinggi Padang H. Husni Rizal, SH, Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Padang Drs. H. Panusunan Harahap, SH, MH, Para Hakim Tinggi Pengadilan Tinggi Padang, Ketua dan Wakil Ketua Pengadilan Negeri Se-Sumatera Barat, Para Hakim Tingkat Pertama Pengadilan Negeri Se-Sumatera Barat, Panitera dan Sekretaris Pengadilan Tinggi Padang, Panitera dan Sekretaris Pengadilan Pengadilan Negeri Se-Sumatera Barat serta seluruh karyawan Pengadilan Tinggi Padang dan Pengadilan Negeri Padang.

Dalam sambutannya ketua Pengadilan Tinggi Padang H. Husni Rizal, SH.MH mengatakan Ramadhan sebagai wadah melatih diri menjadi manusia yang berdisiplin, tunduk pada hukum, istiqamah, maka dengan itu kita pererat hubungan sillaturahmi dengan acara halal bi halal ini, sekaligus menjadikan bulan Syawal 1440 H yang suci ini sebagai titik awal tekad usaha mewujudkan kehidupan yang sejahtera dan berharap untuk kedepannya Pengadilan Sewilayah Hukum Pengadilan Tinggi Padang agar dapat meningkatkan kinerja yang lebih baik lagi sebagaimana yang kita harapkan bersama yaitu mewujudkan visi dan misi Mahkamah Agung Republik Indonesia.

Pada kesempatan itu dilanjutkan dengan acara inti nya yaitu ceramah agama yang disampaikan oleh Ustad Zul Asfi Lubis, MA yang membawakan ceramah agama sesuai dengan tema yaitu Halal Bi Halal Mari Kita Tingkatkan Iman Dan Taqwa kepada Allah SWT dan Eratkan Hubungan Silaturrahmi Antar Sesama Warga Peradilan Se Sumatera Barat, dilanjutkan dengan acara hiburan dan bersalam salamanan, dimana terlihat semuanya membaur, melebur dengan penuh keakraban serta diakhir dengan acara makan bersama.(MUS/IT PT).

Original text