Padang | Kamis 12 Juni 2019

Pengadilan Tinggi Padang menyelenggarakan Upacara Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Ketua Pengadilan Negeri Muaro, sekaligus serah terima jabatan dari pejabat lama Rendra Yozar Dharma Putra, SH.MH kepada pejabat baru Noerista Suryawati, SH.MH. yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Ketua Pengadilan Negeri Muaro.

Acara Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan tersebut dipimpin oleh Ketua Pengadilan Tinggi Padang H. Husni Rizal, SH,. Acara tersebut dihadiri oleh Wakil ketua Pengadilan Tinggi Padang Drs. Panusunan Harahap, SH.MH, Para Hakim Tinggi, Ketua Pengadilan Negeri Se-Sumatera Barat, Panitera dan Sekretaris Pengadilan Negeri Se-Sumatera Barat, Pejabat struktural dan Fungsional Pengadilan Tinggi Padang, juga dihadiri Muspida dari Kabupaten Sijunjung, beserta serta tamu undangan lainnya.

Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan dilaksanakan di Ruangan Sidang Utama Lantai II Pengadilan Tinggi Padang.

Dalam sambutannya Ketua Pengadilan Tinggi Padang, mengingatkan pada seluruh jajaran Pengadilan Negeri dan Pengadilan Tinggi supaya para Pimpinan Pengadilan dan para Hakim memahami sungguh-sungguh dan melaksanakan tugas dan amanah yang diberikan kepadanya.

Selain itu Ketua Pengadilan Tinggi Padang juga mengingatkan kepada pejabat yang baru bahwa hal pertama yang harus di lakukan adalah konsolidasi dan koordinasi, baik ke dalam maupun ke luar melalui pembinaan dan pengawasan sehingga pelaksanaan tugas pokok dan fungsi masing-masing jajaran dapat terlaksana dengan baik. Untuk itu diperlukan pemahaman secara mendalam terhadap Hukum Acara dan Hukum Materil dan melaksanakan Standard Operating Procedure (SOP ) yang telah kita miliki secara konsisten.

Saat ini gaya kepemimpinan yang dibutuhkan adalah gaya kepemimpinan sinergitas yaitu terjalinnya sinergi antara Ketua dengan Wakil Ketua sebagai pimpinan pengadilan.

Sinergitas tersebut juga terbentuk dalam hubungan kerja antara Hakim, Kepaniteraan, Kesekretariatan dan para Staf.

Upacara pelantikan, pengambilan Sumpah Jabatan dan serah terima jabatan berlangsung sederhana dan khidmat.(MUS/IT PT).

Original text