Padang | Sabtu, 1 Juni 2019

Dalam rangka memperingati hari lahirnya Pancasila, Pengadilan Tinggi Padang melaksanakan Upacara Bendera yang diikuti oleh Para Hakim Tinggi, Hakim Tinggi Ad Hoc Tipikor, Pejabat Struktural dan Fungsional serta seluruh Pegawai Pengadilan Tinggi Padang dengan Tema upacara tersebut secara nasional adalah “Kita Indonesia, Kita Pancasila”.

Upacara dilaksanakan di halaman kantor Pengadilan Tinggi Padang pada pukul 08.00 WIB, dimana yang bertindak sebagai inspektur Upacara adalah Yulman, SH.MH, yang merupakan Hakim Tinggi Pengadilan Tinggi Padang. Dalam sambutannya beliau menyampaikan sambutan Kepala BPIP dalam rangka peringatan hari lahir Pancasila tahun 2019, disebutkan bahwa Pancasila merupakan bintang pemandu bangsa Indonesia yang selama 74 Tahun bertahan menjadi ideologi dan rumah bagi bangsa Indonesia yang ber Bhinneka Tunggal Ika. Sebagai bentuk falsafah dan dasar negara Indonesia melalui perenungan, pegulatan pemikiran dan kejernihan batin para founding fathers negara Indonesia, Pancasila menjadi fondasi pembangunan bangsa dan warisan mulia bagi bangsa yang perlu diamalkan terus menerus demi kemajuan bangsa.

Acara berlangsung khidmat dan diakhiri dengan acara salam-salaman antara sesama dan foto bersama keluarga besar Pengadilan Tinggi Padang. (Mus IT/PT)

Original text