Padang | Kamis, 25 April 2019

Bertempat di Ruangan Sidang Lantai II Pengadilan Tinggi Padang, sebanyak 14 peserta ikuti Ujian Seleksi Calon Hakim Ad Hoc Tindak Pidana Korupsi (TIPIKOR) tahap XI Tahun 2019, yang terdiri dari 8 peserta untuk Calon Hakim Ad Hoc Tipikor Tingkat Pertama dan 2 peserta untuk Calon Hakim Ad Hoc Tipikor Tingkat Banding diwilayah Sumatera Barat.

Pada kegiatan tersebut secara resmi dibuka oleh DR. Haswandi, SH, SE, M.Hum yang merupakan Direktur Pembinan tenaga Teknis Peradilan Umum Mahkamah Agung RI, didampingi oleh Ketua Pengadilan Tinggi Padang H. Husni Rizal, SH dan Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Padang Panusunan Harahap, SH.MH,  dihadiri juga oleh panitia, yang terdiri dari panitia pusat dan panitia daerah yang telah ditunjuk.

Pada sambutannya Haswandi mengatakan kepada peserta pada saat ujian agar selalu percaya diri sesuai dengan pengalaman yang menyangkut ilmu pengetahuan hukum pidana terutama sekali hukum tindak pidana korupsi, sehingga dalam pengaplikasiannya bisa dilaksanakan dengan baik, bila seandainya lulus dan terpilih sebagai Hakim Ad Hoc Tindak Pidana Korupsi nantinya.

Ujian Seleksi Calon Hakim Ad Hoc Tindak Pidana Korupsi (TIPIKOR) Tahun 2019 juga dilaksanakan serentak di 24 Pengadilan Tinggi tersebar di Indonesia termasuk di Pengadilan Tinggi Padang.

Ujian tersebut berlangsung dalam 2 (dua) sesi, dimana pada sesi pertama dilaksanakan dari jam 08.30 WIB sampai 10.30 WIB dan disesi kedua adalah menjawab soal-soal yang berhubungan dengan tindak pidana korupsi dan pencucian uang serta pembuatan putusan yang dilaksanakan jam 11.00 WIB sampai jam 17.00 WIB. (MUS IT/PT).

Original text