Padang | Kamis 11 April 2019

Dalam meningkakan kinerja di Lingkungan Mahkamah Agung Republik Indonesia, Pengadilan Tinggi Padang telah melakukan berbagai macam terobosan-terobosan dalam Akreditasi Penjaminan Mutu, Reformasi Birokrasi, Bagian Kepaniteraan dan Bagian Kesekretariatan Pengadilan Tinggi Padang secara waktu bersamaan selenggarakan Rapat Koordinasi dimana untuk Bagian Kepaniteraan dilaksanakan di Ruangan Meeting lantai III Pengadilan Tinggi Padang, sementara itu bagian BagianKesekretariatan dilaksanakan di Ruangan Sidang Lantai II Pengadilan Tinggi Padang.

Pada Rapat Koordinasi pada bagian Kepaniteraan dipimpin langsung Oleh Panitera Pengadilan Tinggi Padang H. Yunda Hasbi, SH.MH, didampingi oleh Wakil Panitera Pengadilan Tinggi Padang H. Mahtum Saadiah, SH.MH, yang dihadiri oleh para panmud dan   Panitera Pengganti dan seluruh staf pada bagian kepaniteraan Pengadilan Tinggi Padang.

Dalam rapat koordinasi Kepaniteraan ini dikemukakan permasalahan-permasalahan yang ada untuk dicarikan solusi atau jalan keluar terhadap masalah tersebut sehingga tidak menghambat kinerja di Pengadilan Tinggi Padang.

“Dengan adanya rapat koordinasi ini diharapkan dapat mempererat kerjasama antara semua lini di Pengadilan Tinggi Padang, sehingga masalah-masalah yang ada dapat diselesaikan dengan baik. terutama untuk meningkatan pelayanan kepada masyarakat pencari keadilan khususnya di bagian Meja PTSP”ujar Yunda Hasbi.

Sementara itu pada Rapat Koordinasi pada bagian Kesekretariatan dipimpin juga oleh Sekretaris Pengadilan Tinggi Padang Edi Yulianto, SH.MH, yang didampingi oleh Kabag Umum dan Keuangan Budiman, SH dan Kabag Perencanaan dan Kepegawaian T Yudianto, S.IP, MM, yang dihadiri oleh para Kasubag dan seluruh staf pada bagian Kekretariatan Pengadilan Tinggi Padang

Pada kesempatan rapat tesebut Edi Yulianto menyampaikan bahwa sebagai seorang pejabat yang telah diberikan kepercayaan harus mempunyai komitmen yang kuat untuk : Memahami kedudukan, tugas dan fungsi, bekerja keras, menerapkan prinsip 3E (efektif, efisien dan ekonomis) serta memiliki sikap dan prilaku yang dapat diteladani oleh aparatur lainnya.Dengan demikian jika ini sudah dimiliki oleh semua pejabat, pasti kinerja akan meningkat dan hasilnya akan langsung dirasakan oleh orang banyak. (MUS/IT PT)

Original text