Padang, Senin 17 Desember 2018

Bertempat di Ruangan Sidang Utama lantai II Pengadilan Tinggi Padang, Pengadilan Tinggi Padang menggelar Acara Pelantikan Edi Yulianto, SH.MH sebagai Sekretaris Pengadilan Tinggi Padang, yang dilantik langsung oleh Ketua Pengadilan Tinggi Padang H. Husni Rizal, SH.

Acara Pengambilan Sumpah dan Pelantikan ini diawali dengan Surat Keputusan Dirjen Badan Peradilan Umum Mahkamah Agung Republik Indonesia atas nama Edi Yulianto, SH.MH yang dibacakan oleh panitera Pengadilan Tinggi Padang Yunda Hasbi, SH.MH.

Bertindak sebagai saksi dalam persidangan sidang luar biasa tersebut adalah H.Sutadi Widayato, SH, M.Hum dan Syamsul Bahri, SH.MH, yang keduanya merupakan Hakim Tinggi Pengadilan Tinggi Padang.

Dalam sambutannya Ketua Pwngadilan Tinggi Sumatera Barat H. Husni Rizal, SH.MH Husni Rizal, SH menyampaikan ucapan selamat atas pelantikan Sekretaris Pengadilan Tinggi Sumatera Barat dan mengungkapkan selamat bergabung dalam keluarga besar Pengadilan Tinggi Sumatera Barat. Beliau mengungkapkan sesuai dengan surat perintah dari Sekretaris Mahkamah Agung RI, pelantikan sekretaris pengadilan harus segera dilaksanakan selambat-lambatnya 5 (lima) hari sejak diterimanya Surat Keputusan tersebut. Dan diharapkan dapat cepat bekerja keras bagi institusi pengadilan. Selain itu, beliau menyampaikan sebagai kuasa pengguna barang dan kuasa pengguna anggaran, jabatan Sekretaris Pengadilan haruslah memiliki kemampuan/ilmu dalam pengelolaannya. Tak lupa juga iman dalam mengendalikan diri.

Pada akhir acara dilanjutkan acara perkenalan oleh Sekretaris Pengadilan Tinggi Sumatera Barat yang baru, acara dilaksanakan di Ruangan Aula lantai I Pengadilan Tinggi Sumbar serta diakhiri dengan jamuan makan siang yang disuguhi dengan hiburan orgen tunggal.(Mus/IT PT).

Original text