Padang | 3 Februari 2021

Dalam rangka mutasi reguler di lingkungan Mahkamah Agung RI, Pengadilan Tinggi Padang mengadakan Acara Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Agus Windana, SH menjadi Ketua Pengadilan Negeri Batusangkar kelas II, yang diselenggarakan di Ruang Sidang Utama LT II Pengadilan Tinggi Padang, Jum’at. (18/01) dengan melakukan Protokol Kesehatan Covid-19.

Acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan tersebut dipimpin oleh Ketua Pengadilan Tinggi Padang Dr,Drs H.Panusunan Harahap, SH.MH yang dihadiri oleh Para Hakim Tinggi, Panitera dan Sekretaris Pengadilan Tinggi Padang, Ketua Pengadilan Negeri Se-Sumatera Barat, Panitera dan Sekretaris Pengadilan Negeri Se-Sumatera Barat serta seluruh Aparatur Pengadilan Tinggi Padang.

Dalam sambutannya Ketua Pengadilan Tinggi Padang, mengingatkan pada seluruh jajaran Pengadilan Negeri dan Pengadilan Tinggi supaya para Pimpinan Pengadilan dan para Hakim memahami sungguh-sungguh dan melaksanakan tugas dan amanah yang diberikan kepadanya, apalagi pada musim pandemi ini..

Selain itu Ketua Pengadilan Tinggi Padang juga mengingatkan kepada pejabat yang baru bahwa hal pertama yang harus di lakukan adalah konsolidasi dan koordinasi, baik ke dalam maupun ke luar melalui pembinaan dan pengawasan sehingga pelaksanaan tugas pokok dan fungsi masing-masing jajaran dapat terlaksana dengan baik. Untuk itu diperlukan pemahaman secara mendalam terhadap Hukum Acara dan Hukum Materil dan melaksanakan Standard Operating Procedure (SOP) yang telah kita miliki secara konsisten.

Pada akhir acara dilanjutkan acara perkenalan oleh ketua Pengadilan Negeri Batusangkar yang baru yang dilaksanakan di Ruangan Aula lantai I Pengadilan Tinggi Padang serta diakhiri dengan jamuan makan siang yang disuguhi dengan hiburan orgen tunggal.(Mus/IT PT PDG).

 

Original text