Padang | Senin, 1 Oktober 2018

Bertempat di halaman kantor Pengadilan Tinggi Sumatera Barat, tepat pada pukul 08.00 WIB seluruh jajaran Pengadilan Tinggi Sumatera Barat melaksanakan upacara untuk memperingati Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2018 sesuai instruksi dari Sekretaris Mahkamah Agung Republik Indonesia berdasarkan surat tanggal 28 September 2018 perihal Penyelenggaraan Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2018.

Dalam pelaksanaan upacara tersebut, bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Ketua Pengadilan Tinggi Sumatera barat H. Husni Rizal, SH dan Komandan Upacara adalah Yurmanto, SH, yang merupakan staf Pengadilan Tinggi Sumbar.

Upacara diikuti oleh para Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Sumatera Barat Gatot Supramono, SH, M.Hum, Para Hakim Tinggi, Pejabat Struktural dan Pejabat Fungsional serta seluruh pegawai Pengadilan Tinggi Sumatera Barat.

Upacara diawali dengan laporan dari Komandan Upacara kepada Inspektur Upacara dilanjutkan dengan mengheningkan cipta yang dipimpin oleh Inspektur Upacara.

Setelah itu dilanjutkan dengan pembacaan Teks Pancasila oleh Ketua pengadilan Tinggi Sumbar dan pembacaan Naskah Pembukaan Undang-Undang Dasar 1945 oleh  May Yadi, serta pembacaan Naskah Ikrar oleh Dona Vivironika, SE.

Tema yang diangkat pada peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun ini adalah “Pancasila Sebagai Landasan Kerja Mencapai Prestasi Bangsa”.

Sesaat sebelum upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2018 berakhir, diperdengarkan lagu Andhika Bayangkari.

Upacara kemudian diakhiri dengan laporan Komandan Upacara dan penghormatan umum kepada Inspektur Upacara menjadi penutup upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2018 yang berlangsung sederhana, khidmat dan tertib.(MUS/IT PT)

Original text