Kamis, 17 Desember 2020.

Bertempat di Ruang Sidang Utama Pengadilan Tinggi Padang Acara Kegiatan Rapat Bulanan Desember 2020 diadakan dengan hikmat. Dalam Rapat kali ini dihadiri oleh 4 Pilar yakni Ketua Pengadilan Tinggi Padang Bapak DR. Drs. H. Panusunan Harahap, S.H.,M.H. Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Padang Bapak H. Muefri, S.H.,M.H. Panitera Pengadilan Tinggi Padang Hj. Rina Pertiwi, S.H.,M.H. dan Sekretaris Pengadilan Tinggi Padang Hj. Yefni Delfitri, S.H.,M.H. Peserta Rapat dihadiri oleh Para Hakim Tinggi, Hakim AdHoc, Hakim Non Palu, Pejabat Struktural, Pejabat Fungsional dan Staff beserta Tenaga Kontrak Pengadilan Tinggi Padang.

Adapun maksud dari Rapat Bulanan kali ini adalah untuk :

  1. Memperoleh Informasi apakah penyelenggaraan teknis Peradilan, Pengelolaan Administrasi Peradilan dan Pelaksanaan Tugas Umum Peradilan telah dilaksanakan sesuai dengan rencana dan Peraturan Perundang-undangan yang berlaku.
  2. Memperoleh umpan balik bagi Kebijaksanaan, Perncanaan dan Pelaksanaan Tugas-tugas  Peradilan.
  3. Mencegah terjadinya Penyimpangan, MAL Administrasi dan Ketidakefisienan Penyelenggaraan Peradilan.
  4. Menilai Kinerja Peradilan.
  5. Media Silaturahmi untuk memperkokoh rasa Kekeluargaan, Persaudaraan, Persatuan dan Kesatuan diantara kita sebagai Warga Peradilan.

Sedangkan Tujuan dari Rapat Bulanan ini adalah untuk mengetahui kenyataan yang ada sebagai masukan dan bahan pertimbangan bagi Pimpinan Pengadilan Tinggi Padang pada khususnya dan Mahkamah Agung RI pada umumnya. Untuk menentukan kebijakan dan tindakan yang diperlukan menyangkut Pelaksanaan tugas Pengadilan, Tingkah Laku Aparat Pengadilan dan Kinerja Pelayanan Publik.

(Ismet/IT)

 

Original text