Padang, Rabu 19 Agustus 2020

Bertempat di Ruangan Sidang Utama Lantai II, Pengadilan Tinggi Padang melaksanakan Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Mahkamah Agung ke-75 secara Virtual dari Mahkamah Agung RI.

Acara diikuti Oleh Ketua Pengadilan Tinggi Padang DR.Drs.H. Panusunan Harahap, SH.MH, Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Padang H. Muefri, SH.MH, Para Hakim TInggi, Panitera, Sekretaris dan seluruh aparatur Pengadilan Tinggi Padang.

Upacara Virtual yang dilakukan oleh seluruh Pengadilan se-Indonesia itu dipimpin langsung oleh Ketua Mahkamah Agung RI.

Dalam kesempatan tersebut Ketua Mahkamah Agung RI dalam pidatonya menyatakan pada saat semua Negara berjuang mencegah penyebaran COVID-19, kita harus berjuang mencegah daam penyebaran COVID-19 yang lebih luas, menyembuhkan pasien sakit dan menekan angka kematian, kita juga harus berjuang agar penegakan hokum yang berkeadilan, tetap berjalan  dengan tetap memberikan perlidungan terhadap hak asasi manusia.

Mahkamah Agung harus memastikan bahwa kesehatan dan keamanan seluruh hakim dan aparatur peradilan tetap terjaga dan terjamin. Momentum ini menjadi waktu yang tepat dalam memaksimalkan pemanfaatan teknologi untuk diabdikan bagi penyelenggara peradilan. Modernisasi yang kita lakukan pada lembaga peradilan merupakan wujud kongkrit dari wajah Negara Hukum Indonesia  di era teknologi informasi saat ini.

Acara berjalan lancer dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19  dengan memakai masker dan mencuci tangan menggunakan cairan hand sanitizer

Pada kesempatan tersebut dilanjutkan juga dengan berbagai lomba-lomba yang telah dilaksanakan sebelumnya dan diakhiri dengan penyerahan hadiah lomba  serta Pengundian Door Prize dari berbagai macam hadiah yang telah disiapkan oleh panitia Acara. (IT PT PDG)

Original text