Padang | Kamis 13 Agustus 2020

Bertempat di Ruangan Sidang Utama Lantai II pengadilan TInggi Padang, Rabu (05/02) siang dilaksanakan Rapat Bulanan yang bersifat wajib. Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Tinggi Padang Drs. H. Panusunan Harahap, SH.MH, didamping oleh Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Padang H. Muefri, SH.MH, Panitera Rina Pertiwi, SH.MH dan Sekretaris Edy Yulianto, SH.MH.

Sebelum rapat dimulai dilaksanakan juga Menyanyikan Lagu Indonesia Raya, Himne Mahkamah Agung dan mengumandangkan Yel-yel Pengadilan TInggi Padang Secara bersama yang di tuntun oleh Kepala Bagian Umum dan Keuangan Budiman, SH.

Dalam sambutannya Ketua Pengadilan Tinggi Padang menyampaikan beberpa hal sebagi berikut :

  1. Mengenai dalam melaksanakan tugas dinas sehari-hari agar tidak melupakan protokol Kesehatan dalam rangka menghindari penyebaran Covid-19.
  2. Mengenai pelaksanaan kegiatan dalam memperingati HUT RI Ke-75 dan HUT MAhkamah AGung RI Ke-75.
  3. Mengenai tentang penerapan Perma Nomor 1 Tahun 2020 yang baru-baru telah di sosialisasikan melalui dengan Zoom Meeting.
  4. Mengenai SEMA No.7 Tahun 2020 tentang larangan pemungutan terkait Pelantikan dan Pembiayaan Kegiatan dinas lainnya yang harus di akomodir dari DIPA dari satker tersebut.
  5. Agara semua Hakim Tinggi dan seluruh Aparatur Pengadilan Tinggi Padang ikut serta terlibat dan ikut andil dalam kegiatan dalam pelaksanaan Zona Integritas dan Reformasi Birokrasi.

Acara dihadiri oleh Seluruh Para Hakim Tinggi, Pejabat Struktural/Fungsional dan seluruh Karyawan Pengadilan Tinggi Padang.

Dalam rapat tersebut membahas evaluasi mengenai permasalahan - permasalahan baik itu kendala-kendala, temuan-temuan yang ada pada Bulan Juli 2020 serta pemberian solusi dalam menghadapi kendala - kendala yang ada di masing-masing bagian guna memperlancar pelaksanaan kegiatan dan tupoksi masing-masing.

Rapat tersebut berjalan dengan tertib dan lancar. (IT/PT PDG)

Original text