Padang, 03 Juli 2020

Bertempat di Ruang Sidang Lantai 2 Pengadilan Tinggi Padang, Pelatihan Akreditasi Penjamin Mutu Pengadilan Tinggi Padang Tahun 2020 diadakan. Ketua Pengadilan Tinggi Padang DR. DRS. H. PANUSUNAN HARAHAP, S.H., M.H. membuka dengan resmi. Moderator saat pembukaan dibawa oleh Hj. RINA PERTIWI, S.H., M.H. yang menjabat sebagai Panitera Pengadilan Tinggi Padang.

Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Padang H. MUEFRI, S.H., M.H. dan sekaligus sebagai Narasumber dengan Judul Mengenal Akreditasi Penjamin Mutu (APM) Pengadilan, sedangkan yang bertugas sebagai moderator adalah EDI YULIANTO, S.H., M.H. 

Yel-yel Mahkamah Agung dibawakan oleh Kepala Bagian Umum dan Keuangan Bapak BUDIMAN, S.H.

Sesi Kedua dibawakan oleh Narasumber Bapak H. YULMAN, S.H., M.H. sekaligus Hakim Tinggi Pengadilan Tinggi Padang dengan judul "Pelaksanaan Asesmen Surveilan APM Pengadilan" dengan Moderator RINA PERTIWI, S.H., M.H.

Sesi Ketiga dan merupakan sesi terakhir hari pertama Pelatihan Akreditasi Penjamin Mutu Pengadilan Tinggi Padang dengan Narasumber Ibu PETRIYANTI, S.H., M.H. dengan judul Pemeliharaan Hasil Asesmen Dalam Rangka Akreditasi Penjamin Mutu (APM) Pengadilan yang dibawakan oleh Moderator Bapak EDI YULIANTO, S.H.,M.H.

Sesi Ke-empat Pelatihan Akreditasi Penjamin Mutu Pengadilan Tinggi Padang dengan Narasumber Bapak TASWIR, S.H., M.H. dengan judul Praktek Pengisian Checklist Akreditasi Penjamin Mutu (APM) Pengadilan yang dibawakan oleh Moderator Ibu RINA PERTIWI, S.H.,M.H.

Sesi ke lima pada hari ke-dua Pelatihan Akreditasi Penjamin Mutu Pengadilan Tinggi Padang dengan Narasumber Bapak RAMLI DARASAH, S.H., M.Hum. dengan judul "Pemeliharaan Hasil Asesmen Dalam Rangka Akreditasi Penjamin Mutu (APM) Pengadilan" yang dibawakan oleh Moderator Ibu RINA PERTIWI, S.H.,M.H.

Pada sesi terakhir Pelatihan Akreditasi Penjamin Mutu Pengadilan Tinggi Padang dengan Narasumber Bapak CEPI ISKANDAR, S.H.,M.H. dengan judul "Praktek Pengisian LKE Zona Integritas" dan yang bertugas sebagai Moderator Ibu RINA PERTIWI, S.H.,M.H.

Penutupan Pelatihan Akreditasi Penjamin Mutu Pengadilan Tinggi Padang ditutup oleh Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Padang Bapak H. MUEFRI, S.H.,M.H. dan membagikan hadiah yang dipersembahkan oleh Ibu Panitera Hj. RINA PERTIWI, S.H., M.H. bagi 2 peserta terbaik jatuh kepada Bapak INRAWALDI, S.H.,M.H. dan Bapak INDRA, S.H.

Acara terakhir dilakukan Ujian Kompetensi Pelatihan Akreditasi Penjamin Mutu kepada seluruh peserta pelatihan. (Ismet-IT)

Original text